Jumat, 26 Agustus 2011

Cara Mempercepat Koneksi Internet 3 Habis Kuota

| Jumat, 26 Agustus 2011 | 422 komentar

Sebelum download saya mengharapkan kesudian anda untuk mau membaca cerita saya terlebih dulu (sekalian curhat T_T)

Sudah lebih dari setahun saya menggunakan kartu 3 dengan modem HUAWEI bawaan M2. Kalo pas lagi ada kuota tu kartu kayak The Flash.. Kuenceng..apalagi sinyal lagi bagus...

Tapi sialnya tu kartu bakal melempem kalo abis kuota... Speednya turun drastis kayak nenek2 nyebrang...
Akhirnya bermodalkan otak nakal dan jiwa "gratis" yang berapi2 saya coba browsing kesana kemari cari cara buat bikin koneksi cepet tanpa beli pulsa (ajiiib).
Setelah browsing kesana kemari dan berbagai cara saya coba seperti merubah APN, Username, Password, Setting PORT sampe pake software tambahan, semuanya belum memuaskan.

Akhirnya teman saya datang dan memberitahukan suatu cara yang memang sedikit BEDA dan ditemukan dengan unsur KEBETULAN.. Akhirnya setelah saya coba..

WUIH.... Kenceng bro...
Saya download video di Youtube rata2 speed nya 49 kbps (untuk ukuran gretong itu merupakan angka yang FANTASTIS. hehe..)..




LINK DOWNLOAD DELETED...


UPDATE 31 DESEMBER 2011
Meski sekarang memang agak sedikit sulit untuk mendapatkan sinyal HSDPA dan memang koneksinya naik turun tapi dengan sedikit kesabaran saya pastikan cara ini masih WORKING di modem saya.. Dan mungkin di MODEM anda juga... Berikut Printscreenya yang saya ambil tanggal 31 Desember 2011 pukul 22.00 WIB...







UPDATE TERBARU...

CARA INI SUDAH TIDAK BISA WORKING....
TAPI JANGAN NYERAH,,,!!!!
AGAN TIDAK SENDIRI...AGAN BISA LIAT DI KOTAK KOMENT... BANYAK TEMAN2 KITA YANG MASIH BERJUANG BUAT DAPET GRATISAN.. :D

BUAT YG PUNYA CARA BARU SILAKAN SHARE...
TRIMS....

IWENK

422 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 422   Lebih baru›   Terbaru»
zihabcool webblog's mengatakan...

makasih gan tutorialnya coba bsk kalo udah habis kuotanya...

Blogger Jonh mengatakan...

makasih gaaaan klo ada yang baru tolong bantu ya....klo g keberatan lwat emailku ya gaaan...nie emailku jhon.andrean@rocketmail.com

DuniaOnline mengatakan...

bang kalo modem prolink dengan simcard XL bisa kaga yg ato cuma untuk 3 tolong di balas dengan ikhlasya... :( :-/

sumi chan mengatakan...

bang, modemku advan DT8L dengan simcard 3..
gimana cara men-setting PROFILE modem nya...??
:-/
saya bingung...
mohon bantuannya
:D
makasih sebelumnya...

wendy_arte mengatakan...

gan bagi nomor hp nya tar kalo dah gk bs bagi yg baru

mentis mengatakan...

nice Info gaN.... \
Jgn lupa mampir yeee

Bolo Bolo Jogja mengatakan...

wah trik yang mantaps tuh...bisa dijajal kebteulan gue juga pake tri...salam kenal gan kunjungi blog ane gan.

Anonim mengatakan...

mau uang gratis???
kunjungi..
http://komisigratis.com/?reg=reza

Super Bakteri Baik mengatakan...

thanks infonya gan

Hardian mengatakan...

Kang,saya dah nyoba ,hasilnya lumayan klo cuma buat browsing terasa banget perbedaanya(nuhun pizan).Tp sayang pas mo ngdownload,,parah pizan.
Saya pakai modem Telkomsel flash+SpeedConnect+DSL speed....
Mohon pencerahannya Kang...

Anonim mengatakan...

bang
saya pake hape buat jadi modem,n kartu nya bukan 3
gmana dunk????

Iwenk mengatakan...

Untuk semua : Maaf saya baru update. Untuk tutorial diatasa hanya untuk kartu 3,
Dan untuk modem selain huawei maaf mungkin saya agak sedikit bisa membantu, silakan kirimkan printscreen layar pengaturan di modem anda...

Oya, saya sedang coba pengaturan baru di kartu 3, temen saya coba dan tembus 1,7 Mbps dengan speedtest.. Masih dalam masa percobaan. jika berhasil sesegera saya posting. maaf pertanyaan anda tidak bisa saya jawab semua..
trimakasih sudah berkunjung..

damar mengatakan...

makasih mas infonya berarti bgt,,, berhasil di pc saya work50000000000000000000000000000000000000000000000000000% makasih sebesar2nya mas thans ;))

Anonim mengatakan...

wawawawawawa
100% berhasil..
makasih ya sob.

Anonim mengatakan...

Gooddd... lancar... mas...
tapi Yang APN nya Tri.it udah ga bisa....
Yang ini bisa.....

Anonim mengatakan...

Udah ga bisa Lagi......

Iwenk mengatakan...

Masih bisa gan.. saya masih pake.. :) dan tetep lancar.. Meski kadang naik turun soalnya keganggu sama cuaca yg ujan mlulu..

Anonim mengatakan...

oke gan thanks infonya, ane udah sempat pake triknya.
nyoba di tempat kawan yang tercover sinyal HSDPA lumayan kenceng jam sibuk juga bisa tembus kecepatan 100 KB/S.
tapi sekarang ane udah selingkuh sma "si merah pintar", cz tmpat ane cman dapet sinyal EDGE si 3 nya.

rilo mengatakan...

gan, da cara baru gak...?
susah banget sekarang dapat HSDPA, mungkin dah banyak yg tau nie... share cara lain donk..

maswita mengatakan...

Wah......cretive sekali gan....muantep

Iwenk mengatakan...

Untuk trik lain masih dalam eksperimen...
Maklum, otak "Gratis" saya masih ON..

Untuk trik ini sampai sekarang masih BERHASIL..

Oya, sedikit trik "PENGHEMATAN" lagi dari saya..
Untuk mengatasi MASA AKTIF selama 1 bulan, anda bisa membeli perdana 3 dengan masa aktif 3 BULAN dengan kuota 500MB..
Anda bisa menghemat hingga lebih dari 15% dibanding paket 1 bulan masa aktif..

Selamat mencoba.. :)

Anonim mengatakan...

kalo pake modem yang applikasinya web'n'walk Manager bs g?..

Iwenk mengatakan...

Wah saya belum pernah coba gan.. Maaf...
Bisa jelasin apa perbedaan dengan aplikasi standar modem lain???

Maaf saya masih pemula.. :p

Anonim mengatakan...

kalo pny saya mau gnti dari edge ke 3g/hspda itu keluar tulisan 'Searching for Network' g bisa di connect jadi harus tunggu keluar signal EDGE/3G/HSPDA baru bisa connect..

Iwenk mengatakan...

Saya punya pengalaman serupa gan pas pake modem speedup, coba aja cara saya tanpa pedulikan indikator sinyal..
Ketika muncul indikator setelah searching langsung konek saja.. :)

Salam...

Anonim mengatakan...

Sudah nggak bisa ya gan sekarang... Saat diganti UTMS Preferred jaringannya tetap Edge, nggk berganti ke HSDPA/3G...
Gimana donk Gan?? Mohon pencerahannya.. Thx

Iwenk mengatakan...

Masih bisa gan, Saya kirim komentar inipun masih menggunakan kartu tri over kuota.. :)
Memang sudah 3 hari ini jaringan saya pun di bandung agak kurang bagus.. ~x(

Jika sudah di rubah ke HSDPA/3G masih g berubah di posisi edge, biarkan saja... Coba saja browsing sekitar 5-10 menitan. Kl ternyata masih tidak bisa berubah, coba cabut modemnya dan ulangi langkahnya...

sayapun mengalaminya selama 3 hari ini tapi dengan sedikit kesabaran, saya masih bisa BERDIRI.. :p

Terimakasih sudah berkunjung.. :)

ardisan mengatakan...

dah gak bisa gn, begitu diganti ke edge, modem langsung eror, kyk gak konek gitu

Anonim mengatakan...

waduh dah g bisa gan, kemarin" kecepatan rata" modem saya 1,2 mbps n downloadnya 120kbsp suer g bohong, tp sekarang g bisa diubah ke hsdpa lagi knapa y?:(

Arbod n Demex mengatakan...

mantab gan :))

Anonim mengatakan...

gan, da cara lebih mudah nie ganti sinyal na, di jamin langsung dapat hsdpa, udah aq coba dari agustus nie gan, lox mau email ja gan rilo.raspopo@ymail.com =))
ntar ane kasih tau cara na... ;)

Iwenk mengatakan...

Wah, masih error y gan???
memang sih kemarin2 saya pun agak kesulitan buat dapet sinyal HSDPA, dapet edge terus g berubah, tapi kl lagi bagus masih bisa pake kok gan.. mungkin karena faktor cuaca..tapi nanti saya coba cek lagi ya gan.. Makasih masukannya... ;)

Wah, ada cara baru lagi mantep nih/... Ayo rame2 kirim email ke rilo.raspopo@ymail.com
menuju TKP gan.. :)

Anonim mengatakan...

ada cara baru lgi g mas?..
pnya saya speednya sdh turun g kyk kmrn lagi,,
skrng paling kecang 20kbps,,malahan sering 10kbps..

PejantanTangguh mengatakan...

ane juga ngalamin gan. kadang edgenya susah rubah ke hsdpa, harus lebih sabar. tapi masih working kok. anyway nais impoh. tkz gan ditunggu artikel lainya ;)

Anonim mengatakan...

sejak kang iwenk ngepost TS nya ini, ane langsung nyoba dan tidak berhasil....tp pikir punya pikir , klw kang iwenk bisa dgn tutor yang sama napa ane ga bisa. setelah berkutat selama +_ 30mnt eh akhirnya bisa juga...tp srkng ini emg rada2 kurang beres tutor dah bener tp signal HSDPA nya kadang ga keluar dan harus sabar2 signal EDGE..but anyway , hatur nuhun kang iwenk baru commnet sekarang....

Anonim mengatakan...

bener, sekarang ini udah mulai susah trik ini,..tutor dah bener tp terkadang malah error or redial or conek tp signal HSDPA nya ga keluar hanya signal EDGE, tp dengan kesabaran eh keluar juga tuh HSDPA..tp dgn catatan, ditempat kalian harus menerima (menjangkau) signal HSDPA klw ga trik ini ga bakal bisa....ane dah coba sejak pertama liat post nya ini dan sampe sekarang trik ini masih WORK 200%.

Anonim mengatakan...

waduhh.. gan ,thanks bgt nih :D
success 1000% :) hihihihi

yhanks bgt bang iwenk, otak gratis abank hebat !! hahaha
abank org IT juga ???

Anonim mengatakan...

gan .. ternyata emang harus agak sabar ya ,pertama nyoba lngsung bisa.. tp klo udh agak lama connect'a agak lambatlg ya gan ???

Iwenk mengatakan...

Wah, terimakasih atas antusiasme agan2 semua...
Emang bener, skarang2 emang agak susah.. mungkin udah banyak yg pake kali.. :p
Dulu, saya download di mediafire pake IDM pernah tembus sampe 400kbps. tapi sekarang cuma dapet 150an..
Sayapun sempet kesel beberapa hari yg lalu masalah si Edge g bisa berubah jadi HSDPA. Tapi seperti yg agan2 semua bilang.. Harus sedikit sabar.. :)

Terimakasih sudah berkunjung.. :)

Anonim mengatakan...

emang abank tinggal didaerah mana ???

m.zaki al-aulia mengatakan...

trik mempercepat internet saat quota XL abiz ada ga...?

HILAL mengatakan...

Gan Trikk Nya bisa Di send Ke email ane ga Ane Pake 3 cuma Pas Quota nya abiz Edge melulu nih :((

zee mengatakan...

gan triknya udah ga bisa ya.... kok error terus sih pas di connect kinnya....

(pencerahannya dong......)

zee mengatakan...

tolong ya gan pencerahannya dikirim ke Email saya : zee.ikhsan4@yahoo.co.id (Tq sebelumnya)
:(( :((

Iwenk mengatakan...

Masih bisa kok gan... Pas proses ganti network type nya, setelah dirubah kembali ke WCDMA/3G sebelum di connect an coba tunggu sekitar 7 detik baru klik tombol konek.. :)

Anonim mengatakan...

makasih gan triknya di batam masih work

Achmad Muzakki mengatakan...

gan triknya masih work gan thanks banget ya meskipun ane downloadnya kadang 50kbps terus turun 10kbps,tapi yang penting bisa download.
awkwkwkwkkwkw.....
thanks ya gan.
tq ya gan.
:)

Iwenk mengatakan...

Terimakasih atas apresiasi rekan2 semua yang luar biasa...
Sangat saya hargai..

Salam.. :)

zee mengatakan...

ouh.... good GAn..... iya sih... kemaren sempet error... ga konek... sekarang masih Work.... makasih ya gan.... :X :X ;))

Achmad Muzakki mengatakan...

woh gan.
GG gan ini gan.
klo malem sih turun kecepatan downloadnya.
klo pagi sampet 150kbps gan.
seru" gan.
Thanks gan. :)

Anonim mengatakan...

ane pake xl .
jadi pingin selingkuh ke tere .
sayangnya modem ane baru dikasih makan 50rb 4 hari lalu ..
mudah2'an trik ini masih work sampe bulan depan ,hehee
kalo ada update-an trik XL & TRI tolong email gan jopri.atsutane@gmail.com
makasih gan . ^_^

Anonim mengatakan...

gan ada syaratnya ga tu,msalkan harus pake kartu 3 yang terbaru??

zee mengatakan...

gAN kok udah ga bisa lagi gan...... aneh nih.... bisanya cuma buka google aja... terus ga bisa byka yang lain lagi.....

Anonim mengatakan...

@zee : emg om, terkadang emg gitu, ane kadang buka 1 tab google trus mau buka tab laen misal youtube, eh yg kebuka google nya. tp klw google nya dah ga serch lagi youtube nya langsung bisa kebuka artinya kadang dia(koneksinya) cuma fokus 1 tab...

NB: itu kadang2 loh om klw ane...tp bisa disiasati klw si om pake 2 browser (misal crome).klw dah lancar baru deh pake 1 browser.

Nanang Kunaefi mengatakan...

Gan.....sekarang susah, kl udah hbs kuotanya ngga bisa diakalin biar kecepatanya bisa normal lagi, tolong updatenya yg terbaru lagi..thx.

zee mengatakan...

ouh... gitu ya Om....
terus kemaren saya juga baca dari tetangga...
Networknya di ganti ke Wcdma Only... jadi langsung di ganti,,,, tanpa ke gsm dulu dia...

saya nyoba sih connect... terus putus lagi...
heeheh.... kalau ada yang baru... di update aja ya... makasih gan penjelasannya... :)

Iwenk mengatakan...

6 Januari 2012, Koneksi lagi bagus and still working..
Buat yang sudah berhasil SELAMAT..
Buat yang belum.. terus berusaha..
kl ada update terbaru saya langsung informasikan.. trims...

Anonim mengatakan...

@nanang :
emg om, ane juga mengalami hal demikian sudah mlai susah dapet, tp coba siasati dgn gonta-ganti wcdma ke gsm lalu ke wcdma prefered or gsm ke wcdma only (apply , tpjgn di "ok" dolo) langsung ubah ke wcdma prefered lalu ok + conect...hasilnya jd kyk gini (signal tetep EDGE tp simbol indikator computer pojok kanan bawah menunjukan ceneting diatas 3.7 kbps, itu tandanya dah berhasil cum tinggal kesaaran aja nunggu signal HSDPA nya keluar or pake signal EDGE nya jg gpp ttp om bisa ngerasain perbedaan nya. klw lom juga muncul HSDPA nya tp cara saya dah dilakuakan dgn bener berulang2 sampe 3 x( biasanya ane cuma 3 x ulang) cabut ulang modem nya dan lakukan lagi lagkah diatas...mudah2 bisa om...

Nb: saya tidak bilang 100% berhasil trik saya diatas, tp saya jamin trik bug over kuota tri masih bisa 100%.

zee mengatakan...

kok sepi ya Blog ini ya gan.....

zee mengatakan...

gan.... kok sekarang udah ga bisa.... ya... pencerahannya dong.... :-O

Anonim mengatakan...

sekarang masih tetep bisa gan....

kang iwenk minta pencerahannya...saya udah beginian sekitar 3 bulan caranya berbeda tapi hampir mirip malahan punya saya tembus 3mega lebih ni ss

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/378918_310309475658230_100000375412895_995772_1907836223_n.jpg

download di waktu malam bisa nyampe 550kb/s
yang jadi pertanyaan saya itu buat game online ga bisa,,kenapa ya...waktu awal sih lancar jaya
udah install ulang os lupa setingannya atau apa ada port yang di blok ya

zee mengatakan...

ouh... iya.... sipp gan... :-*

Nicko mengatakan...

Selamat Sore
Permisi Boleh Gk TUTORIAL kirim
ke E_mail: ari.ari10@yahoo.co.id

MOHON BAMTUAN AMUNUSI AMPIR ABIS NEHHHHHH......

Iwenk mengatakan...

@anonim : Terimakasih sudah berbagi.. Kl boleh tau game yg agan maenin apa ya?? game lyto kah???

@Nicko : Maaf gan, saya bukannya tidak mau memberi agan tutor nya lewat internet, hanya saja saya tidak mau berkesan "pilih kasih" karena yg lain juga sudah susah payah download dengan ribet dgn harus memasukan captcha dan muncul pop up iklan yg menyebalkan, tapi mereka semua dengan sabar menjalaninya.. meski saya tahu ada beberapa dr mereka yg harus datang ke warnet buat download... Jadi maaf saya tidak bisa bantu untuk kirim lewat email. tapi kl ada masalah boleh tanya lewat email.

terimakasih sudah berkunjung... ;)

Anonim mengatakan...

mantap..quota abis..masih bisa maen car town
http://www.speedtest.net/result/1714412873.png
18/01/2012...

Anonim mengatakan...

gan... saya kok ga bisa di pake buat maen game facebook... (poker) ya.... kenapa tuh gan.... ??

Anonim mengatakan...

thanks gan.. its work!

zee mengatakan...

gan... kok sekarang di pake buat maen game online udah ga bisa sih... gimna tuh cara stabilinnya.... ??? dan kadang kadang susah buat koneksiinnya....

Ari mengatakan...

ya elah dikasih tau triknya pantas aja udah di patch triknya,Tolol amat lo

Anonim mengatakan...

makasihh bangeettt bangeett mas Iwenk....
sampe detik ini koneksi wuzzz...wuuuzzz....
Sungguh2 sangat bermanfaat trik nya...
mohon update kalo ada settingan yang lebih maknyooss atau trik sudah di patch oleh three..
maturr nuwuunn,, haturr nuhuunnn,, tararengkiyu so much lah pokoknya...

Anonim mengatakan...

gan makasih banget buat jurus nya it 100% works..ane download kecepatan rata2 150kb/s bahkan bisa 300kb/s. emang butuh sabar gan buat connect sampe dapet sinyal HSDPA ..ane awalnya kesel tapi ane coba2 buat browsing 10 menitan lah tiba2 sinyal jadi HSDPA dan WUZZZZZ cepet gan. makasih banget..

Anonim mengatakan...

gan, ane kan tinggal di daerah yang gk dapet sinyal 3(tri) hsdpa..sinyalnya cuma edge.gimana tuh cara ngubahnya jadi hsdpa..

Anonim mengatakan...

gua ampe bsa gratisan .downloadnya ampe 300kb/s .hahaha
mau tau caranya?tapi kalo abis qouta buat game online ga bsa gan .kalo download knceng .mau tau gratisan ga nih?gnti proxy trs pake prgram reconnect+ISPCE+config .cobain za .

Anonim mengatakan...

pake tri kok lemot yah ..X(

Iwenk mengatakan...

Wah, banyak anonim saya jadi susah nyapa nya..

tapi terimakasih sudah berkunjung.. Sampai sekarang cara ini masih working... Tapi memang dangat disayangkan speed nya turun-naik.. Gak seperti dulu... :(

Tapi mudah2an bisa buat pendorong rekan2 semua supaya lebih kreatif.

Keep Moving.. :)

mamedmenulis mengatakan...

its workss 10000000000000%...sebenrnya yg penting bukan apn nya,, apn apa aja bisa yg penting yaa tutor nomer 5-12

Iwenk mengatakan...

@memedmenulis : Hahaha.. Bener banget gan... Hebat ni agan bisa tau, Saya ngasih APN internet biar seragam aja.. tapi coba pake APN 3data, pengalaman saya agak lelet....

Atau coba settingan ini :
APN : 3unlimited
Username : 3unlimited
Passsword : 3unlimited

Ada bedanya atau sama saja????

Anonim mengatakan...

matur nuwun bos postingan anda sangat berguna bagi nusa dan bangsa...
agar negri ini tidak lelet dan ketinggalan jaman maju terus:D

sunarji mengatakan...

Pake JONDO , downloadnya lah bisa ampe 300kbps...
mantap kan..

Myth mengatakan...

Kang Iwenk, boleh kan saya share buat banyak orang tertentu?
aman kok.. sesama pengguna tri..
yg pdf nya boleh saya share kan?
sempet donlod soalnya..
Link ziddu dah g iso, 'look host name failed'

Iwenk mengatakan...

@anonim : terimakasih apresiasinya gan..
@sunarji : Wah Jondo ya... Boleh dicoba.. Silakan buat rekan2 yg lain yg ingin mencoba.. hasilnya silakan di posting disini ya.. biar bisa bantu yg lain..
@myth : Boleh kok. Silakan saja.. Saya senang kl banyak yh kebantu.. :)

Anonim mengatakan...

ijin nyoba yang kang iwenk...mudah2an berhasil

Anonim mengatakan...

kalo misal kuotanya masih pake trik di atas bisa gratis gk wenk??

Anonim mengatakan...

=))

ghos rider mengatakan...

call me godchild

@anonim : dari pengalaman saya semisal masnya masih ada kuota dan tetep nyoba trik ini isi kuota nya tetep kepotong...:-t

dan untuk bug over kuota xl, im3, t-sell...ada juga cara nya. buktinya ini saya post lewat card T-sell over kuota bug.

Anonim mengatakan...

mantap gan kcpatanya smpai 300kbps bwt dowload,,,

kalo pke tsel pke paketan apa gan??

Anonim mengatakan...

trik ini smpai skarang msih lancar gan, bahkan ane buat download cepat banget...
tpi kok ane buka twitter lemot bnget ya gan, bhkan smpai gag bsa...
pdahal buka situs lain cepat bnget, ada solusi gan ? atau agan udah pnya trik lain ?
hhe

Anonim mengatakan...

kang masih bisa digunakan nda trik ini..
minta penjelasannya donk klo dipake di modem sierra..
thx,

Do You Know me mengatakan...

Saya sudah memakai cara ini, tapi loading fb kok masi lelet ya gan..?? ~x(
padahal nonton youtube 1080p dah lancar banget..
mohon dijawab.. :|

Iwenk mengatakan...

@ghos rider : Cara nya boleh di share dong gan.. siapa tau banyak temen2 yang kebantu

All : Kecepatan download dan buka page kadang tergantung server si website...
Misalkan kita bisa dapet speed bagus kl download youtube atau media fire, tapi lelet kl download di 4shared atau rapidshare...

Untuk Facebook, sekarang2 emang kadang suka lelet gan kl bukanya.. kadang malah susah masuk.. tp kl servernya udah bagus, masuk FB lancar2 aja gan.. :)

Anonim mengatakan...

kang masih bisa digunakan nda trik ini..
minta penjelasannya donk klo dipake di modem sierra..
thx

Anonim mengatakan...

Saya sudah sebulan make cara ini , top bgt lah..
tpi kadang lg asyik download tiba-tiba disconect dengann sendirinya..
mohon penjelasannya kang.
thx

Anonim mengatakan...

kadang-kadang koneksi nya masih suka lemot gan, kalo ada trik yang lebih ampuh kasih tau ya

Anonim mengatakan...

gw di daerah bengkulu ngax bisa dapat yang namanya ngebut ketika kouta habis, tlng pencerahan..

Iwenk mengatakan...

@all : Cara ini masih 100% WORKING.... Saya pun masih pake...

Kadang emang suka naik turun koneksinya... kl pagi sampe sore lumayan bagus, kl malem yaaa gt deh.. ditambah kl dikasih cuaca g bagus... pasti lemot...

Anonim mengatakan...

REM...

All you need is creativity...
The Dark Side Is Waiting

zhan mengatakan...

berhasil gann..thanx buanyak..top beudd deh..:))

Anonim mengatakan...

mantap gan working 100% kouta ane g berkurang kecepatan nyampe 1mb kpbs, download rate 50kpbs x(=))

Anonim mengatakan...

sip dah mantap.....
100% masih working bro...
memang sih sekarang dah semakin lemot...
kata temen yang kerja di provaider 3 yang pake mirrornya tri dah sampe angka 8.698 orang, jadi maklum aja....
yang penting sabar aja...
info :
buat yang pake modem prolink memang kalau dah malem susah ni ane juga nyoba tp kadang hasilnya cuma capek, tp kalau sing jos gandos tinggal ganti APN lsg konek lancar......jaya...

bersyukur yang pake modem klasik ZTE MF622 peninggalan IM2...
ni modem gila abis.....
di panjer hidup 2 minggu gak mati2 masih aja normal (tp di ksh fan lho)...
download speed mediafire premium 2,8 mbps...
download speed mediafire free 588 kbps...

thaks...yang nemuin cara ini......

bagi yang belum berhasil bukan berarti cara ini g working, tp anda belum beruntung.....

Anonim mengatakan...

yah klo mau enak ga disconnect ma stabil terus...caranya modem diconnect terus buka 1 tab buat buka situs yah**.co.id klo munculnya lama disconect habis itu conect lg cb lg.klo udah conect n buka yah**nya cpt brarti.inet 3 ud cpet bs buat donlod,browsing,main game ol lancar jaya maks dl 300KB/s (bkn 300kb/s).sekali ud konek inetnya cpt buat seminggu kcptan ttp stabil g bakalan disconect.masih work sampe skrg.ini cuman rolling ip ja bro dr three jd msh bnyk bug.

puitis mengatakan...

untuk huawei 173 gan, mohon infonya,,, thx

Dizi mengatakan...

Ko sekarang ga work lagi ya ??? :((

Iwenk mengatakan...

Update 6 Maret 2011

Seperti biasa kemarin siang tgl 5 Maret 2011 sya coba masih WORKING kemudian malemnya saya coba ternyata susah, mentok di WCDMA,
Dan hari ini tanggal 6 Maret 2011 sya coba kembali tetep GAK WORKING... Mungkin 3 sudah patch BUG ini...

Tapi tmn saya masih ada yg working...

Untuk tmn2 yg masih working dan tidak working ditunggu reportnya.. Tkz...

SALAM..
IWENK..

zee mengatakan...

gan Triknya udah Ke patch... Dari tanggal 4 maret kemaren sampe sekarang ga bisa di gunain Lagi... kalau ada Yang baru Tolong di Share Lagi ya Gan... :) :) :D

zee mengatakan...

Ouh iya nih gan... Jadi Bingung saya nya.... :(

IndRa T yaSa mengatakan...

haduhhh... ane dari pagi sampe siang tadi msih lancar.. setelah ane matiin laptop, coba mlm ini, udah kagak bisa lagi =________________=
#belumpuas

Mulai bangkit mengatakan...

Bener gan, udah kagak bisa lagi... ada cara lain gag ya ??? x_x

zokuu mengatakan...

ane msh bisa gan cuma lama conect nya

blog keren mengatakan...

om cara ini uda ga bisa, mohon pencerahannya,, mungkin klo ada cara lain share lg yoo :D

Anonim mengatakan...

@zokuu: ente di daerah mana gan?

zee mengatakan...

kalau ada caranya lagi... tolong di share ya... ~x(

IndRa T yaSa mengatakan...

@zokuu: kok bsa lu??

zokuu mengatakan...

ane di daerah garut
ini ja lg pake gan
cm kecepatan jadi turun

Anonim mengatakan...

aduh gan punya saya juga dah gak bisa, masa kartu saya jadi punya hutang quota, pas saya chek ke 234, quota nya malah ada tanda >> (-).
Nomor Tri Anda : 628965075xxxx,Sisa kuota paket Internet Reguler Anda -185 MB dan berlaku hingga 19-MAR-12.
Time: 07/03/2012 17:37:03

IndRa T yaSa mengatakan...

@zokuu: jgn2 mas keponakannya direktur kartu three ya?? =))

@anonim: sama gan, saya jga tak bsa lgi, klw kuota yg minus tu g mslah ga, ga bakalan d potong wktu isi plsa ;)

zee mengatakan...

tapi temen saya masih ada yang bisa.... :D tapi saya yg make ga bisa.... :(

Anonim mengatakan...

alhamdulilah di kendal aman aman ajah sinyal HSDPA nya,,, :( :( :(

Anonim mengatakan...

edge gaaaaaaaaaannnn... :((
tolong pencerahanya bang iwenk..

ane ridho gan ,salam kenal agan" semua :)

enha mengatakan...

udah kagak bisa ya??
wah, padahal baru mau nyoba...
tp di tempat ane juga kagak ada sinyal HSDPA,, adanya cuman EDGE...
X(

Anonim mengatakan...

apes gue gan, baru beli paket kemaren siang... sial, kirain masih work, ternyata.... x(

share cara laen dong gan, dulu ane dapat cara lain, tapi lupa gara2 repot banget make na...

Ahmed mengatakan...

saat ini sudah nggak bisa . :-t
Ditempat ane di bekasi malah dapet EDGE,
sebelumnya ane dapet HSDPA . :-/

wkwkkw .. terpaksa kudu ngerogoh kocek lagi buat beli paket 5GB tiap 5 hari sekali.. ~x(

Sedih ... :((

Anonim mengatakan...

aduuuuh tulung gan tulungggg,,,tmn ane d bekasi masih bs tp ane d bdg kagak bs...mohon info n pencerahannya master....

riysal mengatakan...

ngejak kere ki jane...

zokuu mengatakan...

di garut lancar gan :D
saran ane: coba terus gan, ane juga btuh perjuangan biar nyangkut HSDPAnya
1-2 jam
kalo hoki 15 menit nyangkut tuh

IndRa T yaSa mengatakan...

waduhh,, kayanya ada yg janggal ni.. klw d tmpat ane, meskipun udah brbah jdi HSPDA ttep aja lambat kya siput bru lahir :-L
@zokuu: bro, ksih tau nmr DNS lo dong?? mgkn pihak three udah cekal bbrapa DNS.. ckckck

zee mengatakan...

kalau di tempat ane.... dapet sinyal hsdpanya tapi silang....

fanny mengatakan...

coba apn 3data
dial number *98#
dns 208.67.222.222
208.67.220.220
connect lngsung wcdma only gk pke 2g only ane bisa

IndRa T yaSa mengatakan...

@fanny: waduhh, kagak bsa fan --"
tu mah cma konek bysa, ttep aja lemot T.T

riysal mengatakan...

@fanny topcerrrrrrrr, makasih banggettt, aku dunlud bisa 200kbps/sc =))

IndRa T yaSa mengatakan...

hahahhaha.. ane ketemu cara lain gan.. asik benerr.. download sampe 500kBps.. yg mau tau, kontek fb ane aja fb ane aja gan, sama dgn nma ane dsni...
cara upload gmbar k komen gmna ya?? O.o

IndRa T yaSa mengatakan...

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2458821528214&set=a.2458807567865.87630.1782438604&type=1&ref=notif&notif_t=photo_comment&theater

Anonim mengatakan...

ane sama pacar ane sama2 gak bisa..
dan anehnya pas udah WCDMA terus ane coba buka website langsung pindah ke EDGE lagi..
ane di BANDUNG nih..

ada yang udah nemu cara lain gak kira2??

Anonim mengatakan...

@indra:
bagi2 dong triknya
ane udah kirim inbox ke FB'a tuh
kalo gak kirim ke fb saya yah brother
sutrisno.forum@gmail.com

Anonim mengatakan...

tuk pak IndRa T yaSa
mohon info dan ilmunya agar bisa akses over kuota terbarunya..saya tdk bisa akses ke FB bpk krn DC trus 3 nya.
mohon di email ke saya ya di:
ellectrofuxx@ymail dot com
thx sebelum dan sesudahnya ya :)

Anonim mengatakan...

om indra, aq udah kirim inbox ke fb om, di bales lo om, please....

bagi yg punya trik2 baru, di share disini ja dond...

IndRa T yaSa mengatakan...

sorry agan2 --"
sial bnget ane... saya g tau, apa trik nya cuma bsa d pake sekali atau emg sdah gbsa lgi, soal nya prtma saya coba maknyus, tau nya wktu copot, coba lgi, kagak bsa lagi, ckckck
nih gan, ane tau dari sni: http://archive.kaskus.us/thread/13252870/
makanya ane g mw share dlu, tkut kcewa, mdah2an ente2 bruntung yo..
bgi yg pnya trik bru, tolong d ksih tau ya..

@fanny: punya lo msh bsa ga??

Anonim mengatakan...

yah, si indra, giliran udah gak bisa ja di sebarin, lox masih bisa di makan sendiri, sekarang malah minta trik baru, qta2 nie juga nyari2 nie, lox tau tolong lngsung di post disini dong...

owh iy, lox punya na om fanny, kemaren sie ane coba bisa, tapi abis disconnect di connect lagi udah gak bisa... :((

wah gan, bener2 beruntung nie, emang harus sabar, ane coba cara na om fanny lagi, tapi ane setting gsm dulu lngsung wcdma, dapat hsdpa, padahal kemaren kagak bisa ane, coba... =))

IndRa T yaSa mengatakan...

hahahahha, sori2, bkan g mau share, ane cuma mw breksperimen smlm, wktu ane coba lgi udah ga bsa lg, cari trik lain g dpat2 smpe kduran
#curhat, hahaha

sekedar info aja gan, sbnrnya trik ni dah lama, nma nya loncat kodok, biasa nya pake mdma, prtma kali dtmukan pada operator t*****sel, skrg ada yg nemu operator th**e.. jdi sering2 aja coba pada operator yg kira2 prthanan nya blm mntap, hahahahaa

luthfi mengatakan...

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2568539227563&set=a.1304178339331.38048.1676673787&type=1

fb ane luthfiass@yahoo.co.id
still work for me...nembus 700 kbps..medifre..n youtube...sampe skrng masih bisa cuma kudu sabar..sampe nunggu 2-3 jam......coba deh

luthfi mengatakan...

kalo ada trik laen share dong gan....keep posting..

luthfi mengatakan...

sorry gan ss ane hapus agar trik ini bisa trus jalan

IndRa T yaSa mengatakan...

@luthfi: kok bsa gan? O.o

luthfi mengatakan...

@ indra iya ni masih bisa ni ane masih pake donlot pelem medfre....mash nembus 600 KBps..gan...g boong...ntr ane kirim ss d inbox ente dah

Anonim mengatakan...

@luthfi bagi gan caranya, inbox ane ya aprian12_l@ymail.com .
Thanks before..

Anonim mengatakan...

@luthfi ane bagi juga dong triknya, kirimin ke aerophilian@gmail.com , ane udah frustasi gara2 triknya mati gan :((
ane butuh bgt gan bwt kerjaan, kebaikan agan akan membahagiakan semua orang gan he he

luthfi mengatakan...

gan..ane tetep pake cara mister iwenk...cuma profilname aja yg ane ganti..puls ane pake kabel usb sambungan..kudu sabar nunggu 2-3 jam..mencobanya berulang2..istilah kata ane mancing siyal hehhehe...biasanya stiap hari kesempatan dpt sinyal 3,9 G 3 na cuma 2 kalie...manfaatkan sebaik mungkin...tpi terbayar usaha kita dngn speed max 700 kbps idm gan hahahah

ni gan ss na...
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2568753832928&set=a.1304178339331.38048.1676673787&type=1&ref=nf

Prrama Bowo mengatakan...

ini trik beneran udah ga bisa ya gan?? padahal udah kurang lebih setahun make cara begini,setiap isi cuma yang 35rb doang. udah gitu buat download film bisa ampe 1-2,5 Mbps. kalo ada yang punya trik lain,tolong di share yaa???!! haduuh mesti ngerogoh kantong lebih dalem lagi ini mah.. T.T

Anonim mengatakan...

yang punya trik lain bisa berbagi ke email ane yaa.. dizzi_msp@hotmail.com

luthfi mengatakan...

masih bisa kok gan...ni ane lagi pake

zee mengatakan...

Caranya Sama gan ?... tapi Lama Nungguinnya...

zee mengatakan...

Kirimin JUga ya ke email ane caranya.... Zee.ikhsan04@yahoo.co.id

zokuu mengatakan...

agan" semua pada dasarnya trik ini masih bisa ko gan
hanya butuh kesabaran dari diri sendiri sekali lagi KESABARAN gan
ane aja masih bisa setelah coba 2-3 jam

Anonim mengatakan...

jadi bisa ya agan", nah itu usahanya kita tunggu dalam keadaan wcdma apa trus berkali2 kita coba lompat kodok? :-/

IndRa T yaSa mengatakan...

bujubuset 2-3 jam ..
bsa terkapar ane dpan laptop , tapi thx for info bro... :D

ahmed noer mengatakan...

wkkwk akhirnya dapet juga sinyal HSDPA dengan three tanpa Quota, gan .

Triknya masih pake om iwenk ini, yaitu diloncatin networknya tetep.

Cuman sebelumnya yang tadinya APN-nya : internet, kita ganti jadi APN : tre.it

Coba deh,sob ane berhasil . ;) :X

ahmed noer mengatakan...

Lapor update sob :)]
Ternyata bukan karena APN,
jadi APN apa ajja bisa,sob.
Yang terpenting, cari celah pas dapet sinyal dasar WCDMA yg bagus, nah nanti pas diloncatin dari EDGE bisa nyampe ke HSDPA . ;;)

Kudu standby diawal-awal.. wkkwkk ... =))

Anonim mengatakan...

betul gan ,gw aja APN-nya angka.. smpe skrg msih dpt hsdpa :D
ane pke cara bang iwenk yg kedua ,yg usernamenya sama passnya diganti 3Unlimted..
tp knp sering keputus putus yaa ?? :(
tolong bang iwenk..

Anonim mengatakan...

hallo gan ane udah lama nih pake trik ini tpi sekarang prustasi gara gara trik ini susah banget buat di jalanin.. kl ada trik baru yang lebih tokcer kirim ke email ane ya gan jodi_edogawa@yahoo.com

Zee Ikhsan mengatakan...

Trik ini masih berfungsi.. hanya saja Di perlukan kesabaran....

IndRa T yaSa mengatakan...

sampe sekarang ane msih KAGAK BISAAAAAAAA..... >.<

IndRa T yaSa mengatakan...

@zee: ane dah coba dri tadi, ngga bsa2 --"
ada solusi ente ?? O.o

IndRa T yaSa mengatakan...

gan, ada trik baru, pake mdma... agak ssah, tapi alhamdulillah sya udah, tapi ngga scpat sblumnya, cuma tmbus 60-100kBps --"

Anonim mengatakan...

agan IndRa T yaSa, minta dong gan trik barunya, lagi butuh ane gan he he... dengan kebaikan hati agan bisa dikirim ke mutation_cell@yahoo.com :)

ALL-FOR-ONE-BOOM mengatakan...

Msih Work Cara Dats Bang Iwenk.. ..
Wkwkwkwkwkwkwk.. ..
download Msih Tembusssss 1000kbps.. ..
:))

By Rivaldi Wenstrend
:)

riysal mengatakan...

agan IndRa T yaSa @ mau dung trik barunya, tlong kirim ke riysal@ymail.com

IndRa T yaSa mengatakan...

agan2, trik nya pake mdma, hmm.. kya nya repot x d jlasin.. mnding cari d google aja ya kwan2, cari yg d forum kaskus, klw ga ngrti kntak fb ane aja, tapi massage aja ya agan2 :D

Anonim mengatakan...

sudah mati tak berdaya.. ~x(
hanya pasrah karena belum ada trik baru ..
menyedihkan .. :((

Anonim mengatakan...

ane sebenernye dah berhasil ;;)
semenjak install ulang os gk pernah
berhasil lagi sedih banget :((
mohon pencerahannya...

ALL-FOR-ONE-BOOM mengatakan...

Agan" Ad Trik Bru Nii.. ..
8-}
Pertama".. ..
Agan Buka EDGE/GPRS ONLY... ...
Dh Gtu Tunggu Sinyal EDGEnya Penuh... ...
Dh Itu Agn Lngsung Pilih UTMS/HSDPA
Dh Gtu Koneksi Dgn Cpt".. ..
Ingat Hrus Cpt" Koneksi Nya.. ..
Semoga Anda Beruntung.. ..

Ane Coba Trik Ini 2 Kali Cabut Modem.. ..
Semoga Berhasi.. ..
:D
Lhat Adja Hsilnya.. ..
http://www.facebook.com/media/set/?set=a.355972384443320.83915.100000916836995&type=3

riysal mengatakan...

dALL-FOR-ONE-BOOM @ di desaku aja sinyal edge mentok cm dapet 2 apa itu bs??

ALL-FOR-ONE-BOOM mengatakan...

@riysal : Ini Trik Hnya Bsa Menjakau Sinyaa HSDPA GAN.. ..
Klu EDGE ANe Juga Blm Twu Carnya.. ..

Muuv Klau Sya Tdk Bsa Membantu
:(

HlpER mengatakan...

Gan ane nemu trik pake mdma..
pertama dlm keadaan discnct set con. type ke 3G only
terus ganti ke GPRS/EDGE only
tunggu sampe ada tulisan di RAT "no service"
dgn cepat ganti ke 3G only.
Hasilnya sinyal HSDPA pun didapatkan.
Trik ini hrs dilakuin scr cepat
Semoga bermanfaat

IndRa T yaSa mengatakan...

waduuh, trik2 nya skrang butuh usaha yg keras ya --"

HlpER mengatakan...

bener gan ane ampe frustasi ~x(

Anonim mengatakan...

agan2, sekrang nie ane belum dapat cara laen gan, cuma hoki2an, mesti connect dissconnect gan mode na WCDMA only aja, mau pake mobile partner pa MDMA sama aja, tapi saran ane pake MDMA + reconnect biar gak cape, nie ane dari pagi, baru dapat hsdpa, connect dissconnect tros gan, bila perlu gan mode na, GSM WCDMA, biar sinyal yang di tangkap ganti2...

lox da yang baru kabar2 y gan, ane juga bakal kabarin, nie email ane rilo.raspopo@ymail.com, bila perlu inbox fb ane ladenin gan...

berjuang deh sesama muka2 murahan... wkwkwk...

edward mengatakan...

@hiper:: bsa dijelasin lbh detail gk gan?

zee mengatakan...

Wah... yang pake MDMA... Keren tuh... tapi saya dari tanggal 8 masih bisa Connect... tapi dapet sinyalnya HSPA... ane Download Tembus 700 KBps... Nih liat aja.... http://www.facebook.com/photo.php?fbid=391013417576727&set=a.102120549799350.4746.100000042176266&type=1&theater

riysal mengatakan...

zee @ kamu pake cara yg di pake hiper ya???

Anonim mengatakan...

gan yang masih bisa trik nya atau yang ada trik baru lagi kasih tau ane dong. kirim e-mail ya ke slenow68@gmail.com

ALL-FOR-ONE-BOOM mengatakan...

Gan Gmna Caranya Pkai MDMA.. ..
Tolong Y Pencerahannya.. ..
:D

Iwenk mengatakan...

MDMA udah g bisa working gan.. ane coba tapi tetep g bisa... ~x(

Masih cari cara laeeen.... :p

Rikimaru mengatakan...

kayaknya ini jd bencana nasional bwt kita2 operator MDMA,hehe. kmren saya nyoba beli kartu perdana three Edisi 3G ON. usernamenya udah di lock 3data, ngg bisa di ganti2 yg laen. tp ketika kuota udah habis, sinyalnya jg di lock HSDPA tp bandwith 20-55 kbps doank...:((

luthfi mengatakan...

hahahahaha

Anonim mengatakan...

ane lagi hoki gan pake mdma ni bisa sempet 3hari nyoba2 nggak bisa.. ya caranya cuma di ganti ganti aja edge sama 3g ane lagi hoki ni ..biar kata gak cepet2 amat ya lumayan buat browsing2.

Superby mengatakan...

di tempat ane gk ada sinya hspda truss gimana ya gan?????

Anonim mengatakan...

gw da solusi laen,,,buka app modem klik pilihan koneksi edge(gprs) or hsdpa(wcdma)umts,,centang atau pilih jaringan gprs or edge,,buka star network koneksi pilih koneksi yg sering di pakai,,klik konek biarin aja dulu tunggu hingga data masuk hingga 200kb atau kira2 1-2mntan jng lup gunakan ping agar koneksi tidak terputus,(klo saya cuma pake ping google),,lalu buka lg app modem pindahkan centang dr edge(gprs) ke hsdpa(umts).selamat mencoba 100% work..cara diatas dah gw pake di beberapa jenis modem(kecuali yg monggunakan app mobile partner atau modem huawei)

Anonim mengatakan...

catatan jng lngs konek melalui app modem,,,teliti pasti bisa

Anonim mengatakan...

^ ditunggu yg pakai modem mobile partner gan...

riysal mengatakan...

lha trus iyu pake app apa??

Anonim mengatakan...

hahaha pada stress semua...kasian banget....
Trik gw sampe skrng masih work, kecepatan download bisa sampe 500kb/s dan stabil koneksi'y ga putus2.....

riysal mengatakan...

emangnya pake trik apa bro???
kalo bleh minta krim ke riysal@ymail.com

Anonim mengatakan...

thx yaa anonim 12 maret 2012 12:02.. saran agan berguna.. ternyata app selain mobile partner masih berfungsi.. hehehe seneng MAX

rilo mengatakan...

owh iy, lox yang mw pamer mending gak sah post2 dah, bagi2, sok banget pamer2...

gan, nie gue rilo.raspopo@ymail.com
ane sekarang pake cara konek dissconek tros gan, pasti dapat hsdpa cuma y harus sabar gan, hari nie ane ja baru dapat 2 kli hsdpa na, kenceng bgt sekrang gan... lox masih bingung tnya ja gan, tu email ane, insyaallah ane bales, lox gak y post disini aja, biar pada tw...
GOOD luck y gan... :D

Anonim mengatakan...

@rilo : mang sapa yg mo pamer, gw tuh cuma ngasih smangat ke lo smua bahwa intrnt tri masih bisa di akalin... maka'y jangan putus, ni ja trik'y hasil coba2 eh ternyata berhasil....

IndRa T yaSa mengatakan...

@rilo: ane dag sejam konek diskonek gan, d tendang mulu sama mbak sulastri, nyahok ane --"
ada solusi yg mntap gan?

Ibnu mengatakan...

hadeuh... salam kenal semuanya,, sory baru ikut coz baru mulai lg ane pke broadband.
td pagi kepala ane mau pecah.. puyenggg ~x(
tapi pas mau ane cabut tuh modem eh malah lancar :))
ane pake loncat kodok dgn seting
APN : 3G
pass & user : 3data
DNS : google ( primary 8.8.8.8 & sekunder 8.8.4.4)

ditempat ane rata2 tembus 48-60kbps
maklum tempat ane serang full EDGE, di ganti ke 3G malah NO SIGNAL =))
tapi lumyan lah dari pada trik bln kmren pke 3gprs yg cuman 10-27kbps.
muga sukses kawan...
kalo ada info baru pm ane di fb : ibnu_roesman@yahoo.co.id

rilo mengatakan...

@anonim : y ngakalin na gimana di share dong, malah di makan sendiri... hm...

@indra : lum da lagi gan, ane baru tau tu doank, pake mdma sama reconnect gan biar enak, ane ja sambil novi gan, kaki na tinggal klik2 doank...:D
lama banget gan, hampir sejam dua jam baru dapat, harus sabar, lox dah putus asa gtu biasa na langsung nyantol hsdpa na gan... :))

@ibnu : tu maksud na cara pa, loncat kodok kox kya gtu..? 3G gak da sinyal y sama ja percuma... :-/

Anonim mengatakan...

gan maksudnya jangan langsung connect lewat app apa ?
modem ane zte mobinil, ane setting koneksi gprs/edge tapi connectnya lewat network connection control panel ( di app modem belom kesambung ) trus kira2 2 menit ane pindain ke umts/hsdpa pas coba conect kedua kalinya lewat modem memang sih pas ane coba reload page dari youtube kena 600kbps tapi ga sampe 3 detik udah 11kbps
pencerahannya gan

Anonim mengatakan...

gile ye ngebahas ginian aje ampe panjang, jadi hot topik keren nih wakakak
ya kita sering di rugiin operator kenapa ga kira rugiin balik ya gak hehe :)) :))

Ibnu mengatakan...

lah... konek diskonek maksud gua... :D
tapi beneran ko. gua pake bantuan aplikasi Reconnect
ya fungsinya sama ko kaya do control panel
mungkin di daerah ente pade bisa.

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 422   Lebih baru› Terbaru»
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010. http://tulisaniwenk.blogspot.com . All rights reserved | http://tulisaniwenk.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com